Gending Sriwijaya   2 comments

Image

 

BANYAK cara untuk menarik minat para wisatawan asing berkunjung ke tempat wisata-wisata yang ada di provinsi di Indonesia. Salah satu media yang dijadikan alat promosi pariwisata adalah melalui film layar lebar. Hal ini yang dilakukan oleh Pemprov Sumatera Selatan.

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan memanfaatkan cerita Geding Sriwijaya dalam versi layar lebar untuk mempromosikan pariwisata yang ada di Sumatera Selatan.

“Gending Sriwijaya merupakan salah satu program pemprov untuk mempromosikan
pariwisata di Sumsel,” kata Gubernur Sumsel, Alex Noerdin di Palembang, seperti dikutip Antara, kemarin.

Dalam keterangan tertulisnya, Alex mengungkapkan, cerita yang dikemas dalam adegan film itu mengangkat situs pariwisata di Sumsel. “Pemprov Sumsel akan berusaha untuk membuat satu film komersial setiap tahun, sebagai sarana promosi daerah,” ujarnya.

Alex Noerdin yang didampingi Hj Eliza Alex Noerdin pada sambutanya sebelum pemutaran film mengatakan film “Gending Sriwjaya” ini adalah film yang kedua yang berkerjasama dengan Pemprov Sumsel. Sebelumnya juga pernah diproduksi film yang berjudul “Mengejar Angin”.

Sementara itu, Produser film tersebut, Dhoni Ramadhan mengatakan, walaupun film itu dimodali APBD, namun selama proses produksi dan ide-ide yang dituangkan sepenuhnya dipercayakan kepada Sutradara Hanung Bramantyo dan timnya.

“Kami diberi kepercayaan penuh untuk menuangkan ide-ide kreatif dalam fim ini. Yang menjadi titipan Pemprov Sumsel adalah film harus berisikan pesan moral, budaya, dan pendidikan,” katanya.

Dhoni menjelaskan, yang menarik adalah hasil penjualan tiket dan pemutaran di televisi itu kembali ke kas daerah. Walaupun, sebenarnya ini adalah belanja habis, namun karena itu uang APBD dan uang rakyat.

“Ini patut diapresiasi. Pemerintah daerah lain harus meniru terobosan ini, yakni mempromosikan budaya dengan cara-cara yang menyenangkan, sehingga pesannya sampai namun yang menyaksikan terhibur. Ibaratnya, sekali mendayung dua pulau terlampaui, pakai APBD program terlaksana dan bisa promosi,” katanya.Image

Posted Januari 15, 2013 by Mubawisata in Uncategorized

2 responses to “Gending Sriwijaya

Subscribe to comments with RSS.

  1. SEMOGA BUDAYA SUMSEL TERANGKAT DAN BISA DI KENAL DI INTERNASIONAL,SERTA DI PERCAYA DI BERBAGI KALANGAN DGN CERITA YG MENARIK,,,MAJU TERUS BUDAYA SUMSEL PADA KHUSUS NYA DAN SELURUH BUDAYA YNG AD DI INDONESIA PADA UMUM NYA SEHINGG BISA MENGALAHKAN BUDAYA ASING

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: