Peresmian Taxi Blue Bird di Palembang   Leave a comment

Pelaksanaan Sea Games ke-26 Sumatera Selatan, benar-benar mendongkrak perekonomian di Kota Palembang. Setelah hotel-hotel berbintang berdiri, sekarang giliran investor di bidang transportasi yang melirik kota Palembang. Perusahaan transportasi raksasa yang berinvestasi tersebut adalah perusahaan taksi Blue Bird yang tergabung dalam Pusaka Group. Sebanyak 50 unit Taksi Blue Bird akan melayani masyarakat di Kota Palembang dan Pihak Blue Bird menjanjikan kedepannya akan ada penambahan 100 unit. Saat peluncuran taksi Blue Bird di Palembang, di halaman Kantor Walikota Palembang, Sabtu (22/10/2011) sore, Wali Kota Palembang Eddy Santana Putra mengatakan dengan adanya taksi Blue Bird, diharapkan transportasi tidak akan menjadi persoalan bagi para tamu yang akan mengikuti SEA Games XXVI. Tarif alternatif transportasi yang nyaman dan ekonomis ini cukup terjangkau untuk tingkat perekonomian masyarakat Palembang. Eddy juga mengatakan perlu pengawasan pihak perekonomian Sekretariat Daerah (Setda) Kota Palembang agar tidak ada kenaikan tarif setelah satu pekan peluncuran karena tarif yang sudah ditetapkan sudah cukup lumayan.

Semua sudah dibanderol standar dan tidak ada manipulasi harga. Untuk argo pertama dibanderol Rp. 5.000 dan setiap 1 km pertama bertambah Rp. 2.500 dan untuk seterusnya adalah kelipatannya. Selain dengan membayar cash, pihak taxi juga menerima pembayaran melalui voucher yang bisa digunakan juga untuk gift dengan sistem member. Eddy menjelaskan Taksi Blue Bird ini dapat dimanfaatkan untuk melayani para tamu asing selama SEA Games XXVI. Itu sebabnya, peluncuran taksi ini dilakukan sebelum perhelatan SEA Games. Selain ekonomis, layanannya bisa lebih praktis dengan hanya menghubungi pihak manajemennya.

Sementara itu, Kepala Humas Blue Bird Gropu Teguh Wijayanto mengatakan bahwa terpilihnya Palembang karena Palembang merupakan salah satu kota terbesar kedua di Sumatra setelah Medan yang memiliki mobilitas yang tinggi. Selain itu, Palembang juga salah satu kota yang akan dijadikan kota internasional. Teguh mengakui, tidak mudah mengenalkan transportasi umum, khususnya taksi di Kota Palembang, mengingat masyarakat Palembang belum menggunakan taksi untuk kebutuhan sehari-hari. Pihaknya juga meyakinkan akan siap apabila Pemkot Palembang meminta pihaknya membantu menyukseskan SEA Games yang akan diselenggarakan pada November mendatang.

Posted Oktober 24, 2011 by Mubawisata in Transport

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: