Tamu SEA Games Disuguhi Cara Membuat Pempek   Leave a comment

Palembang – Menjelang perhelatan olahraga SEA Games 2011 pada 11-25 November nanti Pemerintah Kota Palembang mulai membenahi kendaraan angkutan.

PALEMBANG – Proses pembuatan pempek, makanan khas dari Kota Palembang, akan menjadi salah satu objek wisata andalan paket berkeliling kota (‘city tour’) di Palembang, Sumatera Selatan. Program ini bersamaan dengan pelaksanaan SEA Games ke-26 pada 11-22 November mendatang.

Ketua Bidang Hubungan Internasional Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Sumsel, Taufik Hidayat, di Palembang, Selasa, mengatakan cara membuat pempek itu akan menjadi titik wisata yang akan ditawarkan kepada para wisatawan saat SEA Games(SEAG) ke-26 berlangsung di Palembang.

“Kami masih perlu mengkoordinir pembuat pempek mana saja yang siap menjadi tujuan wisata. Kesiapan mereka mengajari wisatawan tentang cara membuat pempek khas Palembang itu,” kata dia.

Pihaknya akan memilih tempat pembuatan pempek yang higienis untuk ditawarkan menjadi objek wisata kuliner itu. Sejauh ini, sejumlah tempat pembuat pempek telah diusulkan menjadi objek wisata kuliner. Wisatawan nantinya tidak hanya bisa langsung menikmati pempek, tetapi mereka juga menyaksikan pengolahannya sekaligus juga mengajarkan cara pembuatannya.

Posted Oktober 19, 2011 by Mubawisata in Culiner

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: