Danau Tanah Mas Alternatif Liburan   5 comments

 

 

Pulang kuliah, saya serta 3 orang temenku, kami pergi menuju Danau Tanah Mas, pas banget saat siang bolong. Panas..nas..nas banget, soalnya, dari pada pulang dulu terus pergi lagi kan ngabisin bensin, jadi langsung sajalah (Pelit amat, haha), tapi bukan hanya itu, karena biasanya saat sore hari jalanan menuju tempat terkadang macet, jadinya kami memilih waktu selain sore hari.
Dengan berkendara sepeda motor, kami menuju Danau yang terletak di KM 14, atau dua kilo meter dari Terminal Alang-alang Lebar yang ada di KM 12. Danau ini, seperti halnya Danau OPI yaitu terletak di tengah perumahan (Baca: Danau Di Tengah Perumahan), danau ini pun sama. Setelah sampai di KM 14 kami tidak langsung sampai, kembali kami harus masuk lagi, sekitar 600 meter, untuk menuju tempat.

Setelah sampai ditempat, kami langsung ditagih uang parkir, ini khususnya bagi mereka yang bermaksud untuk berwisata. Dengan merogoh kocek Rp 3000.- untuk motor (Mahal bener?), kami masuk. Nah, bagi yang membawa mobil, dikenakan Rp 5000.- untuk parkir (Setelah membayar uang parkir, karcis jangan dibuang, karena kan digunakan ketika kan meninggalkan danau ini).
Selesai memarkirkan motor, kami menuju TKP. Ketika sampai, kami disambut oleh gerombolan ikan-ikan lapar yang ada danau dengan luas 1 hektare ini. Nah, bagi yang kasihan dengan ikan-ikan tersebut karena terlihat lapar, kalian dapat menyumbangkan sembako makanan berupa makanan ikan, disini tersedia kok, mau yang ukuran gede (bagi yang nggak pelit), sedang (bagi yang seikhlas) dan kecil (nah, kelihatan pelitnya), semua ada.

Puanassnyee dunia ini, walau di sekitar danau tersedia tempat duduk dengan payung teduhnya, tapi udara disekitar masih sangat menyengat. Memang kami salah waktu banget, dimana disini hampir tak seorang pun yang datang, hanya mereka yang berjualan sebuah kantin yang terletak didekat danau. Nah, yang berjualan didanau saja belum datang, hanya ada satu penjual disini.
Karena belum makan siang, kami putuskan untuk makan siang dikantin tersebut. Wah, nggak ada pilihan lain, menu yang tersedia di kantin tersebut karena yang berjualan hanya satu tempat. Kata yang berjualan tersebut, kalau penjual yang lain mereka biasanya datang pada jam 2 siang. Makanan disini tergolong bersahabat dengan kantong, jadi tidak perlu khawatir terlalu mahal makanan yang tersedia disini.
Saat bertanya-tanya dengan pemilik salah satu kantin, disini tersedia beragam permainan, seperti Arena menembak, Mancing, bermain motor ATV, sepeda air/ perahu bebek, Remote control car, RC Boat Dan untuk permainan seperti Flying Fox dan outbond area, Kolam pemancingan ikan pondok diatas air, Wahana tangkap ikan, Karaoke hall nuansa alam 22 century, Movie theatre 4 dimensi 22 century, Wahana Shootgun paint ball 22 century danau tanah mas masih dalam tahap pembuatan.

Jika berniat bermain disini, jangan lupa menyediakan isi kantong yang lebih untuk mencoba semuanya, satu permainan cukup terjangkau dari Rp 15.000,- hingga Rp 35.000,-. Tetapi saat kami berbincang kepada mbak kantin tersebut, jika kami atau siapa saja yang bermain akan mendapatkan diskon untuk/bagi yang masih pelajar atau mahasiswa yaitu berupa penambahan waktu bermain seperti pada biasanya hanya 20 menit, kan menjadi 30 menit untuk sekali bermain. Namun sayangnya, karena kartu mahasiswa kami belum dikeluarkan, karena masih baru, maka diskon tersebut belum dapat kami nikmati.

Tak ada bosannya jika kalian yang datang kesini untuk berwisata, selain permainan yang disuguhkan, disini pengunjung juga dimanja dengan alunan musik yang diputar di danau tersebut. Selain fasilitas tersebut, fasilitas lain seperti toilet masih dalam tahap pembuatan, mungkin dalam waktu dekat semua fasilitas kan dapat dinikmati. Nah, ditengah danau pun ada sebuah gazebo, jadi bagi yang ingin berada ditengah danau, karena didanau ini kita tak boleh berenang, kita dapat ke gazebo tersebut.

Oh ya, danau ini dulunya hanya merupakan bagian dari perumahan saja, yaitu Perumahan Tanah Mas (Tanah Mas Residence), namun melihat banyak orang yang berdatangan untuk mengunjungi danau ini, maka dibuka untuk umum. Konsep perumahannya sendiri yaitu hunian dengan konsep wisata air. Kalian dapat setiap hari mengunjungi danau ini karena terbuka untuk umum setiap harinya mulai pukul 09.00 WIB hingga 18.00 WIB.
Selesai menikmati danau, kami lekas pulang, melihat waktu yang banyak kami habiskan didanau ini, cuaca panas yang tak kunjung sudah, serta faktor perjalanan pulang yang kan macet pada sore hari nanti.

Location

Posted Juni 29, 2011 by Mubawisata in City Tour

5 responses to “Danau Tanah Mas Alternatif Liburan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Ping-balik: Mengintip Geliat Pariwisata di Banyuasin | BUPATI BANYUASIN AKAN MERESMIKAN RUMAH RAKIT « Laman Irwan P. Ratu Bangsawan

  2. maaf saya mau tanya, kalo mau ke arena permainan harus bayar ya? ada paketnya gak?

    • Halo mohon maaf terlambat membalas,
      terakhir kamikesana untuk menuju ke danau tanah mas ad retribusi masuknya.
      bberapa fasilitas penunjang sedang dibangun disana. tempat yang cocok untuk outbound dengan teman2 atau keluarga. paket wisata kami bisa membantu arrange kalo ad yang berminat. tk

  3. Saya Ingin kesana bersama rombongan, apakah ada nomor telp dari water park atau pihak water park ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: